Don't Miss

COVID-19 VS PPDB

Indonesia sedang berperang melawan covid-19. Covid-19 pertama kali terjadi di kota Wuhan, Cina, pada bulan Desember 2019. Virus ini dapat menyebabkan penyakit pada manusia dan hewan. Pada manusia virus corona menyebabkan infeksi saluran pernapasan seperti pilek dengan gejala demam dan sakit tenggorokan.

Di Indonesia orang yang positif terkena virus corona sudah mencapai lebih dari 15.000 orang dan terus bertambah. Di Yogyakarta sendiri ada lebih dari 200 orang yang positif tekena virus corona. Dalam rangka pencegahan wabah ini Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga DIY melaksanakan pembelajan jarak jauh atau online di SMA, SMK, dan SLB.

SMA 3 Maret (GAMA) melaksanakan pembelajaran jarak jauh atau online sejak akhir bulan Maret 2020. Siswa-siswi mengerjakan tugas yang diberikan guru sesuai jadwal pelajaran baru yang telah disusun dengan 3 mata pelajaran dalam sehari. Media pembelajaran yang diberikan juga bervariasi ada yang melalui pesan whatsapp, jbclass, goggle classroom, dan lain-lain.

Ada dampak positif dan negatif dari kebijakan pembelajan jarak jauh atau online bagi siswa-siswi. Dampak positifnya siswa-siswi lebih santai dalam mengerjakan tugas karena materi yang diberikan tidak terlalu banyak dan tidak terkekang oleh waktu meskipun ada batas waktu untuk pengumpulan tugas. Dampak negatifnya siswa-siswi terkadang tidak paham dengan materi yang diberikan tetapi tidak leluasa untuk bertanya kepada guru karena tidak dapat bertatapan muka secara langsung dengan guru akan tetapi guru selalu stand by menerima dan memberikan informasi terkait mata pelajaran walaupun di waktu malam hari.

Selama pandemi virus corona ini orang-orang melakukan social distancing dan memanfaatkan teknologi untuk melakukan suatu pekerjaan secara online. Kita harus menaati peraturan pemerintah dan menjaga kebersihan serta kesehatan agar berhasil melawan virus corona.

Karena covid-19 juga Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA 3 Maret (GAMA) dilakukan secara online. Orangtua wali murid tidak perlu datang ke sekolah untuk mendaftar tetapi dapat membuka website resmi sekolah. Jika calon peserta didik dan orangtua telah menyelesaikan administrasi dan diterima maka akan diwawancara melalui whatsapp.

Untuk pendaftaran online bisa langsung di akses melalui googleform di bawah ini :

http://bit.ly/FORM-SMA3MARET

Semoga virus corona segera hilang dari muka bumi dan kita dapat segera belajar di sekolah dan melakukan pekerjaan sehari-hari seperti biasa. Dan jangan lupa daftarkan diri kamu di SMA 3 MARET (GAMA) YOGYAKARTA. (Fia Kanza Salsabilla)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

SMA TIGA MARET