Don't Miss

PLN MENGAJAR

26/03/19, SMA Tiga Maret (Gama) bekerjasama dengan PT PLN UIP JBT II mengadakan PLN peduli, PLN mengajar dengan tema Pengenalan Proses Bisnis PLN. Acara ini diselenggarakan dalam rangka mengedukasi siswa-siswa yang ada di Yogyakarta mengenai PLN. Selain itu, kegiatan ini memotivasi siswa-siswa untuk tertarik bekerja di PLN ungkap Agung Nugroho Selaku Asisten Manager Komunikasi PLN Mangkubumi. Kali ini, kedatangan PLN mengajar memberikan motivasi dan semangat betapa pentingnya peran PLN dalam kehidupan kita. PLN memberikan materi yang sangat luar biasa dari parameter listrik, bagaimana membuat listrik, pendistribusian listrik, lalu kemudian disalurkan keseluruh masyarakat Indonesia. Ada hal menarik yang ada dalam kegiatan PLN Peduli, PLN Mengajar Bapak Gregorius Adi, S.Sos selaku Senior Specialist II Manajemen Resiko dan Kepatuhan merupakan alumni SMA Tiga Maret (GAMA), angkatan 1995 beliau merasa bangga bisa ikut terlibat untuk kegiatan PLN Peduli, PLN mengajar di SMA GAMA. Selain sharing mengenai PLN Mengajar, beliau juga kembali mengenang masa-masa ketika masih menjadi siswa di SMA Tiga Maret (GAMA) Yogyakarta. Kegiatan PLN Peduli mengajar ini ternyata tidak untuk SMA saja, tetapi untuk SMP dan Goes To Campus untuk mereka yang di perguruan tinggi. Kegiatan ini semakin menarik dengan diberikannya doorprize berupa powerbank dari PLN Peduli untuk siswa-siswi yang berani maju kedepan dan mampu menjawab pertanyaan yang di berikan pemateri.

Listrik yang selama ini kita gunakan ternyata juga ikut membantu pertumbuhan ekonomi di masyarakat kita untuk tahun ini, target PLN untuk pemerataan listrik di seluruh Indonesia PLN menyiapkan generation 35.000 MW, Tranmission 46.597 Kms, dan distribution 108.789 MVA. Untuk itu bagi kita yang memiliki listrik yang kelimpahan kita harus bijak dalam menggunakan listrik. Tanpa kita sadari antara gaya hidup kita dengan tarif bayar listrik lebih mahal gaya hidup kita ungkap Agung Nugroho. PLN mengajar ini juga ikut membantu program pemerintah dengan 4 pilar pendidikan Learning to know, learning to do,blearning to be, dan learningtogether.

selain itu, kegiatan PLN mengajar ini juga dihadiri alumni angkatan 1995 SMA Tiga Maret Yogyakarta, salah satu alumni yang sukses berpesan kepada adik-adik SMA GAMA bahwa kita boleh nakal tetapi tetap harus tanggung jawab dan mampu (sembodo) kak Rury angkatan 95. Rury adalah salah satu siswa berprestasi pada tahun 1995. Beliau memberi contoh walaupun pernah melakukan kesalahan dan diskors 3 bulan untuk pelajaran Kimia, tetapi ia bisa menunjukkan sebagai siswi yang berprestasi di SMA Tiga Maret, Yogyakarta. Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama dengan segenap tim PLN Peduli dan alumni SMA Tiga Maret angkatan 1995 (tim Jurnnalistik SMA GAMA).

 

( Bapak Agung Nugroho menyampaikan materi kepada siswa-siswi)

( Siswa-siswi sedang mengisi daftar hadir dibantu oleh Bapak/Ibu Guru dan tim PLN Mengajar)

( Foto bersama tim PLN Mengajar dan alumni tahun 1995)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

SMA TIGA MARET