Don't Miss

Priksa Kesehatan Gigi di SMA GAMA

Masih dalam rangka HUT SMA GAMA (Tiga Maret) mengadakan pemeriksaan gigi gratis. SMA GAMA bekerja sama dengan RSGM Prof. Soedomo FKG UGM melakukan pemeriksaan gigi untuk seluruh stake holder sekolah dan masyarakat sekitar. Para peserta sangat antusias dengan  adanya kegiatan ini karena banyak sekali yang mengeluhkan tentang kesehatan gigi apalagi memasuki usia lanjut.

Sakit gigi pasti pernah dialami oleh setiap orang,  banyak masalah yang menyebabkan sakit gigi itu timbul. Petugas kesehatan dari RSGM Prof. Soedomo FKG UGM tidak hanya memeriksa gigi para pasien tetapi mereka juga memberikan solusi bagaimana cara mencegah timbulnya kuman yang menyebabkan sakit pada gigi. Para pasien sebagian besar mengeluhkan gigi berlubang dan linu. Tentu saja penyakit itu sering kita jumpai bahkan pernah kita rasakan sendiri. Terkadang saat sakit gigi kita lebih memilih untuk tidur karena rasa sakit yang tidak tertahankan, bahkan sering kali kita malas untuk berobat karena meyakini “pasti besok juga sembuh sendiri”.  Ketika salah satu petugas memeriksa pasien, ditemukan bahwa ada gigi berlubang yang harusnya sudah dicabut karena sudah mati dan ada beberapa gigi yang harus ditambal tetapi karena malas pergi ke dokter sehingga membuat gigi semakin rusak. Salah satu petugas RSGM Prof. Soedomo FKG UGM mengatakan bahwa menggosok gigi sangat penting untuk kebersihan gigi dari kuman karena salah satu faktor penyebab sakit gigi ialah makan dan minum sembarangan dan tidak memperhatikan kebersihan gigi setelah makan. Ketika daya tahan tubuh lemah maka kuman akan dengan mudahnya menyerang  dan akibatnya sakit gigi akan kita rasakan.

Pelayanan yang diberikan oleh para petugas dari RSGM Prof. Soedomo FKG UGM sangat ramah dan menyenangkan sehingga setiap peserta dengan senang menyampaikan keluhan yang dirasakan. Para peserta tidak perlu menunggu lama karena ada beberapa petugas yang memeriksa sehingga kegiatan pemeriksaan gigi bisa berjalan dengan lancar. (Tim jurnalistik SMA GAMA)

(peserta pemeriksaan kesehatan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

SMA TIGA MARET