Don't Miss

SMA 3 Maret Peduli Covid – 19

SMA 3 MARET peduli Covid-19 merupakan program sosial yang dilaksanakan pada Selasa, 16 Juni 2020. Kegiatan  ini merupakan kegiatan sosial yang berbentuk pembagian sembako yang dibagikan kepada masyarakat sekitar willayah Mrican yang terdampak Covid-19.

Kegiatan pembagian sembako bagi warga yang membutuhkan ini di inisasi oleh siswa kelas XII, Panitia kegiatan, Nova Tria menjelaskan bahwa program pembagian ini dilaksanakan dalam rangka tasyakuran kelulusan kelas XII tahun pelajaran 2019/2020. Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak virus korona dan juga sebagai ajang mempromosikan SMA 3 Maret kepada masyarakat sekitar.

Kepala sekolah SMA 3 Maret, Dalono, S.Pd.  mengatakan jika kegiatan positif ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyakarat dan bagi siswa SMA 3 Maret. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pelajaran kepada siswa SMA 3 Maret untuk memiliki rasa peduli terhadap sekitarnya. Kegiatan ini di inisiasi oleh beberapa siswa dengan cara penggalangan dana secara sukarela dari teman se-angkatan dan para alumni. Dana yang terkumpul kemudian diberikan kepada masyarakat dalam bentuk paket sembako yang berisi kebutuhan sehari-hari yakni beras, gula, ikan kaleng, minyak goreng, teh dan biskuit. Kegiatan ini juga dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah mulai dari cuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan cek suhu serta tetap menyiapkan handsainitazer.

Kepala sekolah menambahkan bahwa acara ini diharapkan dapat mempromosikan SMA 3 Maret di masyarakat karena bertepatan dengan pelaksanaan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020/2021.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

SMA TIGA MARET