Don't Miss

Antusiasme Siswa SMA GAMA Yogya kelas XII Pada Saat Pelatihan Achievement Motivation Training (AMT)

Antusiasme Siswa SMA GAMA Yogya kelas XII Pada Saat Pelatihan Achievement Motivation Training (AMT)

Achievement Motivation Training (AMT) adalah sebuah program pelatihan untuk pengembangan diri khususnya dalam hal peningkatan motivasi berprestasi pesertanya. Jadi yang dikembangkan oleh Achievement Motivation Training (AMT) adalah motivasi berprestasi-nya.

Tujuan Achievement Motivation Training (AMT) ini bukan menilai kepribadian pesertanya, akan tetapi untuk membantu mengembangkan motif berprestasi pesertanya. Motif prestasi yang dikembangkan oleh Achievement Motivation Training (AMT) adalah suatu dorongan dalam diri seseorang yang membuatnya mencari kepuasan melalui usaha pencapaian yang bersifat prestatif (achieving).

foto-bareng-pelatihan-achievement-motivation-training

foto-bareng-pelatihan-achievement-motivation-training

Dalam mempersiapkan kelas XII menghadapi ujian, SMA GAMA melakukan AMT Yang dilaksanakan pada 19 November 2016 di Blue langoon Wedodomartani. Achievement Motivation Training (AMT) didesain untuk membantu siswa dalam upaya meningkatkan kemampuan dalam hal memotivasi diri secara efektif. Peserta didik yang mampu menumbuhkan motivasi diri secara efektif akan sangat mempengaruhi kegiatan belajar serta prestasi yang akan dicapai. Dengan kemampuan tersebut, akan terpupuk semangat beprestasi dan terus berusaha untuk memetik hasil terbaik.

kegiatan-pelatihan-achievement-motivation-training-sma-gama

kegiatan-pelatihan-achievement-motivation-training-sma-gama

pelatihan-achievement-motivation-training-sma-gama

pelatihan-achievement-motivation-training-sma-gama

Kepala SMA GAMA, Dra.Sun Lestari, M.Pd dalam sambutannya mengemukakan bahwa setiap semua siswa berhak sukses, yang penting kita harus yakin untuk menggapai sukses tersebut. “semua orang mempunyai hak untuk meraih kesuksesan, tergantung bagaimana kita menunjukkan bahwa pasti kita bisa. Kita punya bakat untuk berprestasi, tetapi untuk mencapainya tergantung pada kerja keras dan totalitas belajar kita,” ujarnya.
“kalian harus bisa mencatat sejarah di SMA GAMA sebagai siswa yang berprestasi, ini akan menjadi kebanggaan bagi kalian, keluarga, dan guru. Mari kita saling menguatkan tekat, kekompakan, dan semangat bersama untuk mencapai cita-cita tersebut,” tambah Sun Lestari Dalam penutup sambutan Dia menyampaikan, “Capailah impianmu walau orang lain mengira kamu tidak bisa mencapainya, oleh karena itu buktikan bahwa kita bisa”.

Siti Maryati/Guru SMA GAMA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

SMA TIGA MARET