Don't Miss

SIM MASAL DI SMA GAMA (TIGA MARET)

27 April 2019, SMA GAMA (Tiga Maret)  sangat peduli dengan segala kegiatan yang dapat membantu masyarakat sekitar, salah satunya adalah melaksanakan sim masal yang bekerjasama dengan MITRA UTAMA dan di ikuti oleh semua kalangan. Kegiatan ini sangat membantu masyarakat sekitar dan warga SMA GAMA yang akan mencari SIM. Dalam kegiatan SIM masal kali ini disediakan untuk pembuatan SIM A dan SIM C, peserta yang datang sebagian besar adalah membuat SIM C dan hanya beberapa yang membuat SIM A. Pelaksanaan berlangsung di ruang kelas, petugas SIM masal membagikan angket dan memandu cara pengisiannya. Tidak hanya itu petugas juga menyampaikan bagaima menjadi pengendara yang baik di jalan agar tidak terjadi kecelakaan di jalan dan bagaimana mematuhi aturan yang telah di tetapkan Negara.

Dalam penyampaiannya sangat mudah ditangkap oleh para peserta karena saat ini banyak kasus pengendara yang tidak memiliki sim tetapi sudah mengendarai motor di jalanan besar dan banyak terjadi kecelakaan karena kurang paham bagaimana  mengemudi yang baik di jalanan. Kasus yang sering di temui adalah mengendarai motor di jalur yang salah. Menyalakan lampu sein ke kanan tetapi belok ke kiri dan akibatnya akan terjadi kecelakaan. Tidak hanya itu peserta juga diajarkan bagaimana saat berenti yaitu kaki kiri dulu yang di turunkan agar tidak terinjak. Materi-materi dasar juga disampaikan agar saat nanti sudah mempunyai SIM bisa menjadi pengendara yang baik.

Kegiatan ini berjalan lancar dan tertib, banyak peserta yang mendapat ilmu tambahan dalam berkendara dan aturan yang berlaku.

Jadilah pengendara yang baik di jalan karena keselamatan adalah paling penting dan jadilah pengendara yang tertib di manapun. (Tim Jurnalistik SMA GAMA)

(foto peserta mengisi angket sim masal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

SMA TIGA MARET