Don't Miss

Daffa Zain Siswa Berprestasi SMA GAMA

Daffa Zain, siswa berprestasi SMA GAMA Yogyakarta diterima di dua Universitas bergengsi Yogyakarta yaitu Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) lewat jalur prestasi. Di Universitas Gadjah Mada (UGM) diterima di Program Studi Perbankan, sedangkan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) diterima di Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga. SMA GAMA selalu mendukung siswa dalam bidang akademik maupun non akademik seperti dalam bidang olahraga, yang mengedepankan kemajuan peserta didik untuk diarahkan dalam menentukan pilihan jurusan yang sesuai dengan bakat, minat dan kemampuan yang dimiliki siswa.

Daffa Zain, lahir di Magelang 6 Oktober 1999 tinggal di Dusun Seneng 1 Banyurojo Mertoyudan Magelang. Mulai dari kelas 2 SD sampai kelas 5 SD berada di Club Surya Tidar Magelang, kemudian pindah ke Yogyakarta karena mendapatkan beasiswa bulutangkis di Club Tahfidzqu Yogyakarta. Dan sekarang menjadi salah satu siswa SMA GAMA yang memiliki segudang prestasi dalam olahraga bulu tangkis. Selain sebagai siswa, Daffa juga menjadi guru ekstrakulikuler bulu tangkis di SMA GAMA.

“Awalnya ya cuma diajak buat lihat Ayah main bulu tangkis, lama-lama jadi tertarik buat nyoba main bulu tangkis dan ternyata asik.” Ucapnya. Ia selalu berharap teknik bermainnya terus berkembang agar suatu saat setelah lulus SMA bisa diterima di UNY Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga, siapa sangka dengan segala usaha, doa dan kerja keras akhirnya mimpinya tercapai.

Prestasi yang pernah diraih Daffa Zain :

  1. Juara 2 Tunggal Taruna Putra Kejurda Bulutangkis PBSI 2016
  2. Juara 2 Ganda Taruna Putra Bulutangkis Kejurnas Solo 2016
  3. Juara II Kejuaraan Badminton Tunggal Taruna Putra Kejurprof 2016
  4. Juara 1 Badminton Ganda Putra Taruna Putra Kejurprof 2016
  5. Juara 1 Badminton Antar SMA se-DIY Jateng Dies Natalis UT ke-33 tahun 2017
  6. Juara 1 Badminton Chemical Competition Se-DIY Jateng 2018
  7. Juara 2 Badminton Tunggal Putra, Tirto Open Badminton 2019
  8. Juara 2 Badminton Tunggal Putra Tingkat Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan, Ahmad Dahlan Open 2019
  9. Juara  1 ganda putra UPY Open 2019

 

 

 

 

 

 

 

(Daffa Zain siswa berprestasi bulu tangkis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

SMA TIGA MARET